Jumat, 16 November 2012

Shedding/Pergantian kulit iguana

     kita sering menjumpai reptil yang berganti kulit, iguana pun juga mengalami nya, semua reptil pun juga, karena bergantian kulit berarti menandakan iguana anda tumbuh dengan baik, tapi tidak seperti leopard gecko, gecko menggantikulit ia bisa melakukannya sendiri, dan ia akan memakan sisa kulit nya. tidak dengan iguana, iguana sangat sulit melepas kulitnya, karena dia memiliki spike, jadi kita harus bantu pelan pelan..


     pada umum nya iguana baby biasanya shedding setiap 4-6minggu, namun untuk yg dewasa mungkin hny 1x setahun, itupun bisa tidak semua bagian tubuh berganti kulit, semakin cepat pertumbuhan iguana, semakin sering iguana shedding, dan tidak selalu sheeding itu merata diseluruh tubuh, hny bagian2 yg tumbuh dgn cepat.

Andak harus memandikan iguana jika terjadi shedding, karena itu membantu mempercepat proses shedding, jgn lupa memberi kayu-kayu panjatan agar iguana bisa menggosok punggungnya dan mempercepat proses shedding itu sendiri. daerah yang harus kita bantu shedding adalah daerah kuku, spike, kepala dan ekor


  Shedding pun dapat menghilangkan bekas luka, sheddign membuat kulit iguana bersinar kembali seperti sedia kala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar