Rabu, 14 November 2012

Penyakit leopard gecko

     Pada setiap benda hidup di dunia pasti mempunyai penyakit, benda mati pun bisa rusak , begitupun benda hidup, banyak penyakit yang dapat dialami oleh leopard gecko, berikut beberapa penyakit tersebut.


1. Proplase
 Penyakit ini ditandai dengan usus Gecko keluar dari anus.


2. Crypto
Leopard gecko Cryptosporidium (juga disebut leopard gecko  kriptosporidiosis dan Crypto) yang sangat serius, berpotensi, terutama  asing, penyakit muncul dalam spesies ini. Ini adalah protozoa menular  penyakit yang menyerang saluran pencernaan, terutama usus kecil.  Penyakit ini hampir selalu berakhir dengan parah kekurusan dan kematian.
Leopard geckos terkena dampak klinis terutama akan  menunjukkan tanda-tanda pencernaan yang meliputi berikut ini:


Sebagian atau lengkap anoreksia (kurangnya nafsu makan)
Extreme berat badan & kondisi tubuh yang buruk ( pensil tail)
Dehidrasi (keriput kulit & mata cekung)
Kelemahan (berbaring)
Kemalasan atau kebodohan (tidak menyadari sekitarnya)

3. Gastoenteritis atau diare 
penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebabkan kondisi tidak sehat

4. Coccidia 
menyebabkan masalah pencernaan ketika parasit protozoa menginfeksi lapisan usus. Hal ini menular dan dapat menginfeksi LG lainnya. Jika tidak diobati, LG akan berhenti makan dan menjadi lamban, dehidrasi, dan anoreksia.

5. Penyakit Tulang Metabolik atau MBD (Metabolic Bone Disesase)
kekurangan gizi karena kurangnya kalsium dan vitamin dalam diet mereka. Kalsium dan vitamin  penting untuk pembentukan tulang yang tepat selama pengembangan dan untuk klasifikasi tepat telur untuk betina yang hamil.

6. Anoreksia
gangguan makan yang ditandai oleh penolakan makanan yang mengakibatkan berat badan berkurang sampai ke tingkat yang membahayakan. Hal ini dapat disebabkan oleh stres, kondisi kurang sehat, penyakit gizi, atau penyakit lainnya.

7. Dysecdysis
suatu kondisi di LG memiliki masalah penumpukan kulitnya karena gizi buruk, kurangnya kelembaban, dan perawatan yang buruk. Pelepasan kulit yang tidak sempurna akan muncul sebagai bagian kering di berbagai daerah tubuh seperti kepala, mata, kaki, dan ekor.

8. Stomatitis atau Mouthrot
ketika LG mengalami pembengkakan di sekitar daerah mulut dengan nanah.

9. Pneumonia
infeksi saluran pernafasan yang parah yang disebabkan oleh bakteri di paru-paru. Hal ini dapat terjadi pada LG jika lingkungan mereka terlalu dingin dan lembab sehingga menyebabkan sistem kekebalan mereka menjadi terganggu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar