Kamis, 15 November 2012

Cara Merawat Leopard Gecko

     Kadang orang berpendapat, untuk memelihara reptil itu sangat sulit dan jg sangat mengerikan. mungkin tidak semua reptil itu mengerikan, dan tidak semua reptil itu ganas, sama hal nya seperti mamalia juga, jika hewan mamalia anda perlakukan dengan semena-mena, mereka pun juga bisa menjadi ganas, begitupula dengan reptil, jika kita menyayangi reptil dan merawatnya , reptilpun bisa menjadi teman kita.

     Untuk merawat Leopard Gecko cukup mudah diantara hewan reptil yang lain, hewan ini mempunyai cadangan makanan pada buntut nya












bahkan, bayi leopard gecko yang baru menetas kuat tidak makan hingga 1 bulan, namun jangan sekali2 kita tidak memberinya makan lebih dari 1 minggu, karna penyakit akan gampang menyerang, seperti halnya manusia, manusia kuat untuk menahan lapar, tapi ada batasnya, karna penyakit mudah menyerang kapan saja.

     Hewan ini tidak perlu dimandikan, karena kulit dari leopard gecko ini seperti daun talas, tubuhnya tidak bisa basah. didalam kandangnya pun kita bisa memberi alas koran, rumah-rumahan, tempat minum. Koran diganti secara berkala, jika kotoran gecko sudah banyak kita juga harus menggantinya.
Makanan dari leopard gecko ini adalah jangkrik atau ulat hongkong, berikan makanan ini 2kali sehari , berikan 3-5 ekor saja. gecko yang terlalu kurus juga tidak baik, gecko yang terlalu gemuk pun juga tidak baik.

1 komentar: