Sabtu, 06 Oktober 2012

My 1st Reptil

     Dari artikel sebelum nya saya sudah menceritakan saya memiliki reptil bernama Leopard Gecko, namun, itu bukan reptil pertama saya, reptil pertama saya adalah Iguana , mungkin jika orang biasa melihat mereka hanya bilang "wah kadal" , "itu kan kadal" , "kok bunglon nya ga berubah warna?"
pertanyaan itu kadang bikin jengkel jg, tapi apa mau dikata, mereka tidak pernah melihat hewan ini, hewan ini tidak berkembang biak di indonesia, melainkan di luar negri, kecuali ada beberapa peng-hobby yang memelihara dan melestarikan nya. berikut yang saya ketahui tentang iguana :

Iguana ialah sejenis kadal yang hidup di daerah tropis di Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia. Pertama kali mereka disebutkan oleh seorang naturalis berkebangsaan Austria Josephus Nicolaus Kaurenti pada tahun 1768. Ada 2 spesies yang berbeda dari jenis kadal ini: Iguana Hijau dan Iguana Antilles Kecil

     Iguana memang sejenis kadal, namun iguana ini bisa tumbuh hingga sebesar paha manusia dewasa, iguana hewan yang ramah jika kita bisa merawatnya dengan baik, namun kita jg harus membersihkan kuku nya , memandikannya, kedengarannya memang sulit, tapi YA ! memang sulit, tetapi jika ditangani dengan ulet, pekerjaan itu menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

     Saya belum dapat mengembang biakan iguana tersebut, karena untuk menjadi dewasa butuh 2tahun untuk berkembang biak, sedangkan harga 1 iguana berumur 2tahun membuat orang geleng-geleng kepala, apalagi Iguana yang berwarna biru atau merah, harganya sangat tinggi, di pasaran pun susah untuk dicari.
Ya itu adalah reptil pertama saya, apakah kalian mempunyai hobi merawat reptil seperti yang saya lakukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar