Sabtu, 06 Oktober 2012

Gamers

     Semua orang beranggapan mengatakan game itu adalah upaya untuk kita membuang-buang waktu yang tak berguna, tapi tunggu dulu, itu adalah sisi negative dari game, apakah ada sisi positif nya dari game ini ?

     Menang, dampak negative dari game itu memang banyak sekali, seperti : Lupa waktu, uang pun ikut terbuang, tugas-tugas yang diberikan guru/dosen pun terbengkalai (seperti saya sekarang) --a, dan masi banyak lagi..
Namun, menurut penelitian, dari beberapa sumber yang saya baca mengatakan,
“Video game bergenre action itu menguntungkan, dan ini adalah fakta” kata Daphne Bavelier, ahli syaraf dari Rochester.
“Hasil penelitian kami ini juga sangat mengejutkan karena proses belajar lewat main game ternyata cepat diserap seseorang. Dengan kata lain, game dapat membantu melatih orang orang yang memiliki problem dalam berkonsentrasi" tegas Bavelier.

     Game pun bisa melatih konsentrasi kita, game-game ber-genre strategy pun dapat melatih otak kita berfikir logic, logika ini tidak bisa dipelajari, melainkan dilatih. dengan ada nya game ini kita dapat melatih semua logika yang kita punya untuk menyelesaikan masalah dalam game strategy tersebut. Bahkan, guru pun berkata "Bermain sambil belajar" mungkin anda pernah mendengar kata-kata itu bukan ? belajar tanpa diimbangi dengan bermain pun tidak baik, tetapi bermain tetapi tidak diimbangi dengan belajar pun jg tidak baik.

     Ya, game memang banyak sisi positif dan negatif nya, dari artikel ini kita bisa ambil sisi positif nya saja, bermain game pun jangan lupa waktu, ambil waktu seefesien mungkin agar kita bisa mengambil khasiat dari game tersebut, dan kita dapat melatih logika kita sesua kemampuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar