Sabtu, 06 Oktober 2012

My 1st Baby Leopard Gecko

     Ya, ini adalah penetasan peliharaan saya untuk yang pertama kali, melihat hewat yang kita rawat itu memang sangat mengasyikan, tetapi jika melihat hewan yang kita rawat itu bisa memperpanjang keturunan itu sangat sangat mengasyikan, apalagi kita bisa melihat proses penetasannya.

     Pertama, hewan yang saya pelihara itu adalah reptil, orang-orang mungkin berfikir "wah reptil, pasti serem bgt" , "wah reptil, nanti lecet-lecet deh" wah brarti anggapan kalian itu sangat berlebihan, jika kita merawat hewan itu dengan baik, ia pun jg akan baik dengan kita.
hewan yang saya pelihara itu bernama Leopard Gecko.

     Lihat , begitu lucu jika dilihat bukan ? hewan ini tidak terlalu membahayakan, ia tidak mempunyai bisa/racun, namun semua reptil mengandung bakteri yang mengandung samonela (ejaan nya cari sendiri ya lupa-lupa jg hehe), bakteri ini membawa penyakit tifus, tetapi tidak usah khawatir, jika kita merawat dengan baik, membersihkan kandang nya dengan rajin, kita tidak akan terjangkit penyakit itu, saya selama 2 tahun memelihara reptil, alhamdulilah saya sehat walafiat.

     Saya dikenalkan dengan hewan ini pertama kali oleh mantan pacar saya (duh curhat sedikit --a) , ia sangat menyukai hewan ini seperti kalian yang memelihara kucing, ya pertama saya lihat hewan ini "wah aneh jg dan harganya pun tergolong tinggi" ya lama kelamaan, saya pun jg ingin memelihara nya, akhirnya salah satu teman saya memberikan sepasang gecko, dan akhirnya saya mencoba untuk beternak gecko secara kecil-kecilan, walaupun susah-susah gampang, tetapi alangkah senangnya melihat telur itu menetas..

     Itulah saat dimana saya berfikir "dengan 1pasang gecko dapat menghasilkan 12telur dalam 2bulan" dan akhirnya sampai sekarang saya susah memiliki banyak gecko, sebagai hobby dan sebagai seller :D .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar