Minggu, 05 April 2015

Persiapan sebelum Lulus dan Setelah lulus

Pada awal saya masuk kuliah, yang terlintas dipikiran saya cuma ada 1, yaitu adalah lulus tepat waktu. Namun, seiring berjalan nya waktu, saya pun tersadar bahwa, jika saya hanya lulus saja dan tidak ada persiapan sebelum lulus, seperti mencari pengalaman kerja, ataupun mencoba membuat usaha sendiri.

Sebelum lulus, pada semester 1-4 saya sempat memiliki usaha sendiri, yaitu berjualan binatang ternak yaitu Leopard gecko, dan saya berjualan accesoris handphone, seperti headset, charger, casing dll.
Itu saya lakukan untuk mencari pengalaman bagaimana cara saya menangani buyer yang permintaan banyak sekali, jadi saya berbicara dengan orang yang belum dikenal saya tidak takut lagi.

pada semester 5-6 saya fokus ke pembelajaran, yaitu pembuatan penulisan, dan pada tingkat akhir semester 7-8 saya mencoba bekerja disebuah Team kecil dibidang IT, dan saya bekerja sebagai sistem analis, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana lapangan kerja yang sesungguhnya, walaupun saya sering absen dikelas, tetapi saya tetap masuk, karena pekerjaan yang saya ambil masih bisa dibilang part timer, saya sudah ke sulawesi, dan ke sumatra untuk mengimplementasi kan hasil kerja dari team kami, pengalaman yang saya dapat dari pekerjaan ini sudah lebih dari cukup untuk menghadapi kelulusan perkuliahan.

setelah lulus kuliah, saya mencoba melamar di perusahaan lain, karena saya sudah memiliki batu loncatan yang sudah saya lakukan pada tingkat akhir, mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar